Latest News

Rabu, 10 Agustus 2016

PKB Aceh Ikut DPP Dukung Irwandi-Nova



BANDA ACEH - Pernyataan Ketua Dewan Pimpinan Wilayah (DPW) Partai Kebangkitan Bangsa (PKB) Aceh, Irmawan SSos MM, beberapa hari lalu yang hanya mendukung pasangan Muzakir Manaf-TA Khalid sebagai cagub/cawagub Aceh, dibantah sejumlah pengurus DPW PKB Aceh. Ucapan Irmawan yang mengatasnamakan keputusan DPW itu dianggap tidak mewakili suara pengurus wilayah Aceh.

“Apa yang diucapkan Irmawan beberapa hari lalu bukanlah suara DPW PKB Aceh. Kami sebagai pengurus tak pernah diajak musyawarah, apalagi soal dukungan kepada cagub pada pilkada nanti,” ujar Wakil Ketua III DPW Aceh, Syarifuddin SE MHum, dalam konferensi pers di sebuah warung kopi di Luengbata, Banda Aceh, Senin (8/8).

Syarifuddin yang didampingi Dewan Syuro PKB Aceh, Abu Syamsuddin Ishak dan dua wakil ketua lainnya mengatakan, pihaknya mendukung sepenuhnya keputusan Dewan Pimpinan Pusat (DPP) PKB yang mengusung Irwandi Yusuf-Nova Iriansyah sebagai cagub/cawagub Aceh periode 2017-2022. “Bahkan Ketua DPP sendiri menyebut dukungan ke Irwandi-Nova itu sudah final. DPW itu hanya bisa mengusul, sedangkan keputusan tetap pada DPP,” jelasnya.

Menurut Syarifuddin, sikap Irmawan sebagai Ketua DPW PKB Aceh yang akan melawan DPP juga sama sekali tak didukung pengurus wilayah. “Dia mungkin sudah membuka basis dengan Mualem bahwa dia akan membantu Mualem. Namun, kami tidak terima itu. Kami tetap ikut keputusan DPP,” imbuhnya.

Dia juga menyatakan telah menjumpai Irwandi Yusuf di kediamannya, Lampriek, Banda Aceh, untuk menjelaskan perihal dukungan DPW PKB Aceh tersebut, Senin (8/8). “Saya bilang ke Irwandi bahwa PKB Aceh ikut keputusan DPP, yaitu mengusung Irwandi-Nova,” jelas Syarifuddin.

Sementara itu, Serambi berupaya memintai tanggapan Ketua DPW PKB Aceh, Irmawan tadi malam. Namun, Anggota DPR RI asal Aceh itu tidak merespons panggilan telepon maupun pesan singkat yang dikirimkan sejak kemarin sore hingga tadi malam.

Sebelumnya diberitakan, DPW PKB Aceh melawan keputusan DPP PKB. Ketua DPW PKB Aceh, Irmawan menegaskan pihaknya tidak mungkin mendukung pasangan Irwandi-Nova yang didukung DPP PKB, karena PKB Aceh sudah lebih dulu mengusung pasangan Muzakir Manaf-TA Khalid.

Terhadap sikap Irmawan itu, Irwandi Yusuf bertamsil bahwa hadis tidak mungkin melawan firman. Begitulah posisi penolakan DPW PKB Aceh terhadap keputusan DPP PKB yang mendukung pasangan Irwandi-Nova. “Ini pemilihan gubernur, bukan pemilihan bupati atau wali kota, maka pihak DPP-lah yang paling menentukan dan memang begitu mekanismenya,” ujar Irwandi.

Begitupun, ia berjanji tetap akan menjalin komunikasi personal dengan Ketua DPW PKB Aceh, Irmawan SSos dan elite PKB Aceh, mengingat partai ini termasuk salah satu pengusung pasangan Irwandi-Nova, sehingga bisa maju lewat jalur partai karena kursi partai pengusung sudah cukup, yakni 13 kursi. Rinciannya, delapan kursi dari Partai Demokrat, tiga dari Partai Nasional Aceh (PNA) dan masing-masing satu kursi dari Partai Damai Aceh (PDA) dan PKB Aceh. (Serambi Indonesia)

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

Tentang Kami

Calon Gubernur & Wakil Gubernur Provinsi Aceh Dari Partai Demokrat, Partai Nasional Aceh, Partai Damai Aceh, Partai Kebangkitan Bangsa untuk Periode 2017-2022